Monday, June 24INDONESIA SCORE
Shadow

Manchester United Gagal Masuk Liga Champions, Pemain Terancam Potong Gaji

Manchester United – Kekalahan telak 2-0 di Selhurst Park itu membuat perolehan poin Manchester United saat ini adalah 54 poin. Mereka terpaut 13 poin saja dari Aston Villa di peringkat kalsmen. Dengan tiga laga yang tersisa, MU tidak akan bisa mengejar selisih 13 poin tersebut.

Manchester-United-Gagal-Masuk-Liga-Champions-Pemain-Terancam-Potong-Gaji

Manchester United sebenarnya punya harapan bermain di kejuaran terbesar di Eropa yaitu Liga Champions  karena Inggris berkesempatan mendapatkan tambahan satu tiket di UCL musim depan dikarenakan UEFA menerapkan format baru di kompetisi terbaik antar klub Eropa tersebut. Namun sayang karena wakil Inggris di kompetisi Eropa musim ini sangat kurang bagus, maka jatah tiket tambahan untuk UCL musim yang akan datang jatuh ke Serie A dan Bundesliga. Sehingga MU fix tidak bisa berlaga di Liga Champions pada musim depan. Dibawah ini anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya mengenai INDONESIA SCORE.

Manchester United  Lolos ke Liga Europa Sulit

Target berikutnya dari tim setan merah adalah lolos ke Liga Europa pada musim depan. Namun tim Setan Merah juga bakal sulit untuk meraih tiket kompetisi ini. Tim Setan Merah  punya dua jalur untuk lolos ke Liga Europa. Pertama melalui Liga, di mana mereka harus finish di peringkat yang ke lima sementara mereka juga bisa meraih tiket tersebut dengan memenangkan final kejuaraan FA Cup. Secara matematis, MU masih bisa finish di peringkat yang ke lima, karena mereka terpaut enam poin dari tim Tottenham yang berada di peringkat lima. Namun syaratnya MU harus memenangkan tiga pertandingan tersisanya, sementara mereka harus berharap Tottenham, Newcastle dan Chelsea kehilangan banyak poin di pekan-pekan terakhir EPL 2023/2024.

Sementara di jalur FA Cup, Manchester United bakal berhadapan dengan Manchester City yang notabene juara bertahan sekaligus tim terkuat di Inggris saat ini yang ada di EPL. Jadi MU benar-benar harus tampil dengan sangat maksimal di final FA Cup karena itu satu-satunya harapan mereka untuk lolos ke Liga Europa.

Manchester United Lolos ke Confrence League?

Target yang paling masuk akal bagi tim Setan Merah adalah mengejar kelolosan ke UEFA Confrence League. Untuk bisa lolos ke Confrence League, MU hanya perlu finish di peringkat yang ke enam. Kebetulan jarak mereka dengan tim Newcastle hanya terpaut dua poin saja. Dan kebetulannya lagi, MU akan berhadapan dengan The Magpies di pekan depan. Jadi Manchester United punya kendali atas nasib mereka sendiri untuk bisa lolos ke Confrence League.

Selain itu bermain di Conference League bisa menjadi milestone tersendiri bagi Manchester United. Karena jika mereka memenangkan trofi Confrence League, maka mereka tim pertama yang mengoleksi semua trofi kompetisi yang ada di Eropa. Jadi ini bisa jadi insentif tersendiri bagi tim Setan Merah.

Baca Juga: Federasi Bola Basket Internasional – Menginginkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Basket

Masa Depan Ten Hag di Manchester United

Masa-Depan-Ten-Hag-di-Manchester-United

Keputusan mengenai masa depan Ten Hag diperkirakan baru akan ditetapkan setelah final FA Cup yang akan datang. Namun, Erik Ten Hag dikabarkan hanya memiliki peluang 50-50 untuk mempertahankan posisinya sebagai pelatih. Sir Jim Ratcliffe saat ini sedang mempertimbangkan untuk mencari pengganti Ten Hag.

Masa Depan Bruno Fernandes

Pemain asal Portugal ini ingin disejajarkan dengan pemain-pemain dengan bayaran tertinggi yang ada di Old Trafford. Bruno Fernandes masih memiliki sisa dua tahun untuk kontraknya di Manchester United. Namun, sang pemain telah mengultimatum manajemen setan merah untuk meminta kenaikan gaji. Bruno Fernandes memiliki peranan yang begitu penting dalam skuad Manchester United membuat tidak ada pilihan lain bagi manajemen United untuk menaikkan gaji pemain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *