Saturday, June 22INDONESIA SCORE
Shadow

Toni Kroos Umumkan Bakalan Pensiun Setelah Kejuaraan Euro 2024

Toni Kroos – Sebuah kabar yang sangat mengejutkan disampaikan oleh Toni Kroos. Gelandang  terbaik Real Madrid itu memastikan bahwa dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola setelah kejuaraan Euro 2024 digelar.

Toni-Kroos-Umumkan-Bakalan-Pensiun-Setelah-Kejuaraan-Euro-2024

Toni Kroos bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang terbaik yang ada di dunia dalam satu dekade terakhir ini. Sejak dirinya pindah ke tim Real Madrid, ia menahbiskan diri sebagai salah satu gelandang paling top. Kontrak Kroos di tim Real Madrid akan berakhir di musim panas nanti. Ada banyak spekulasi terkait kelanjutan karir sang gelandang top ini, di mana belakangan dirinya dirumorkan akan bertahan di Real Madrid. Beberapa saat yang lalu, dirinya membuat pengumuman yang begitu penting. Dirinya memastikan bahwa ia akan pensiun di musim panas nanti setelah kejuaraan euro. 

Alasan Toni Kroos Putuskan Untuk Pensiun

Kepastian Kroos pensiun itu dirinya ungkapkan di akun media sosialnya baru-baru ini. Dalam unggahannya itu, Kroos memastikan bahwa ia tidak akan lagi melanjutkan karirnya sebagai pemain bola profesional. Dirinya merasa sudah saatnya untuk menepi dari lapangan hijau. Itulah mengapa Toni Kross memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di Real Madrid dan pensiun setelah kejuaraan Euro 2024 berakhir.

Berhenti di Puncak Karir Tertingginya

Dalam keterangan resminya, Toni Kroos menjelaskan alasannya mengapa ia pensiun di musim panas yang akan datang nanti. Dirinya menyebut bahwa bermain untuk tim sekelas Real Madrid dan Timnas Jerman itu merupakan puncak tertinggi dalam karirnya. Sehingga pemain gelandang terbaik di LIGA TOP EROPA ini merasa pensiun di puncak karirnya adalah sebuah jalan yang bagus untuk karir sepak bolanya. Itulah mengapa Toni Kroos mantap untuk pensiun di musim panas yang akan datang nanti.

Pesan Emosional Kepada Toni Kroos Kepada Penggemarnya

Toni Kroos mengkonfirmasi keputusan ini lewat sebuah pesan emosional di sosial media Instagram, yang berbunyi: “17 Juli 2014 – hari saya diperkenalkan di tim Real Madrid, hari yang mengubah kehidupan saya. Kehidupan saya sebagai seorang pesepakbola – tapi terutama sebagai sesosok manusia.”

“Itu adalah sebuah awal dari babak baru di klub terbesar di dunia. Setelah 10 tahun, di akhir musim ini, babak tersebut akan selesai. Saya tak akan pernah melupakan era kesukesan yang luar biasa itu! Saya khususnya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menyambut saya dengan hati yang terbuka dan memercayai saya. Tapi khususnya saya ingin berterima kasih kepada kalian, oh Madridista tersayang, atas segala afeksi dan cinta kalian sejak hari pertama sampai yang terakhir. Keputusan ini juga berarti karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah Piala Eropa.”

“Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi klub terakhir saya. Saya bahagia dan bangga, bahwa saya telah menemukan waktu yang tepat untuk keputusan ini dan saya bahwa saya bisa mengambil keputusan ini sesuai kehendak saya. Ambisi saya adalah untuk menutup karier saya saat level performa masih di puncak. Mulai sekarang cuma satu hal yang ada di benak saya: kita gapai yang ke-15!!! HALA MADRID & TIADA YANG LAIN!”

Baca Juga: DBL Festival 2024 – Memperingati Prestasi Dan Semangat Basket Indonesia

Prestasi Toni Kroos Selama Berkarir di Sepak Bola

Prestasi-Toni-Kroos-Selama-Berkarir-di-Sepak-Bola

Toni Kroos merupakan salah satu gelandang kelas dunia yang telah meraih banyak prestasi sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Berikut adalah beberapa prestasi yang berhasil diraih Toni Kroos selama berkarir di dunia sepak bola:

  • Piala Dunia: Berhasil menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2014 bersama timnas Jerman.
  • Liga Champions UEFA: Telah memenangkan Liga Champions UEFA empat kali selama bermain untuk klub Real Madrid.
  • La Liga: Selama bermain untuk Real Madrid, berhasil meraih gelar La Liga dua kali.
  • Piala Super Spanyol: Meraih gelar Piala Super Spanyol bersama Real Madrid pada tahun 2017, 2019, dan 2020.
  • Piala Super UEFA: Berhasil meraih gelar Piala Super UEFA bersama Real Madrid pada tahun 2016 dan 2017.
  • Piala Dunia Antarklub: Meraih gelar Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid pada tahun 2016, 2017, dan 2018.

Selain itu, Toni Kroos juga sering kali masuk dalam tim terbaik berbagai turnamen dan kompetisi yang diikuti serta sering kali dinobatkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Prestasi-prestasi tersebut menandakan bahwa Toni Kroos merupakan salah satu pemain yang sangat sukses dan berpengaruh di dunia sepak bola.

Simak dan ikuti terus INDONESIA SCORE agar kalian tidak ketinggalan Informasi olahraga yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *